Media Lini Bawah (Below The Line/ BTL) adalah bentuk iklan yang tidak disampaikan
disiarkan melalui media massa, dan biro iklan tidak memungut komisi/ pembayaran
atas pemasangannya/ penyiarannya.
Below
The Line (BTL)
bisa berarti juga segala aktifitas marketing atau promosi yang dilakukan
ditingkat retail/ konsumen dengan salah satu tujuannya adalah merangkul
konsumen supaya aware dengan produk
kita, contohnya: program brosur/ hadiah, event,
pembinaan konsumen dan lain- lain. Semua aktifitas ini biasanya dilakukan oleh
kantor perwakilan di daerah yang menjadi area pemasarannya.
Pada
intinya defenisi below the line
adalah bentuk iklan yang tidak disampaikan atau disiarkan melalui media massa,
dan biro iklan tidak memungut komisi atas penyiarannya/ pemasangannya. Kegiatan
promosi below the line suatu brand
paling banyak yang dilakukan melalui beragam event. Dengan event ini,
konsumen akan berhubungan langsung dengan brand,
sehingga bisa terjadi komunikasi antara brand dan konsumen. Beragam pendekatan
dalam melakukan brand activation ini
sudah banyak dilakukan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar