Rabu, 30 Desember 2015

Media Lini Bawah (Below The Line/ BTL)

Media Lini Bawah (Below The Line/ BTL) adalah bentuk iklan yang tidak disampaikan disiarkan melalui media massa, dan biro iklan tidak memungut komisi/ pembayaran atas pemasangannya/ penyiarannya.
Below The Line (BTL) bisa berarti juga segala aktifitas marketing atau promosi yang dilakukan ditingkat retail/ konsumen dengan salah satu tujuannya adalah merangkul konsumen supaya aware dengan produk kita, contohnya: program brosur/ hadiah, event, pembinaan konsumen dan lain- lain. Semua aktifitas ini biasanya dilakukan oleh kantor perwakilan di daerah yang menjadi area pemasarannya.

Pada intinya defenisi below the line adalah bentuk iklan yang tidak disampaikan atau disiarkan melalui media massa, dan biro iklan tidak memungut komisi atas penyiarannya/ pemasangannya. Kegiatan promosi below the line suatu brand paling banyak yang dilakukan melalui beragam event. Dengan event ini, konsumen akan berhubungan langsung dengan brand, sehingga bisa terjadi komunikasi antara brand dan konsumen. Beragam pendekatan dalam melakukan brand activation ini sudah banyak dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar