Rabu, 30 Desember 2015

Pegertian Promosi

Promosi menunjuk pada berbagai aktivitas yang dilakukan perusahaan untuk mengkomunikasikan keunggulan produknya dan membujuk para pelanggan dan konsumen sasaran untuk membeli produk tersebut. Sehingga dapat disimpulkan mengenai promosi yaitu dasar kegitan promosi adalah komunikasi perusahaaan dengan konsumen untuk mendorong terciptanya penjualan.
Promosi merupakan kegitan terpenting, yang berperan aktif dalam memperkenalkan, memberitahukan dan meningkatkan kembali manfaat suatu produk agar mendorong konsumen untuk membeli produk yang dipromosikan tersebut. Untuk mengadakan promosi, setiap perusahaan harus dapat menentukan dengan tepat alat promosi manakah yang dipergunakan agar dapat mencapai keberhasilan dalam penjualan.
Menurut Basu Swastha DM dan Irawan (1999), promosi merupakan intensif jangka pendek untuk mendorong pembelian atau penjualan dari suatu prodak atau jasa (Muhammad Jaiz, 2014).
Menurut Stanson (1999), promosi adalah kombinasi strategi yang paling baik dari variabel- variabel periklanan, penjualan personal dan alat promosi yang lain, yang semuanya direncanakan untuk mencapai tujuan program penjualan (Muhammad Jaiz, 2014).
Menurut Lamb, Hair, Mc- Daniel (2001), promosi adalah komunikasi dari para penjual yang menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan para calon pembeli suatu produk dalam rangka mempengaruhi pendapat mereka atau memperoleh suatu respon (Muhammad Jaiz, 2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar